Minggu, 28 Februari 2010

Mengapa kita harus belajar Bahasa Indonesia

Sebelum kita memulai, mungkin anda semua bertanya-tanya tentang 'mengapa kita harus belajar bahasa Indonesia?'. Bahasa Indonesia adalah bahasa negara INDONESIA. Setiap warga negara Indonesia diharuskan bisa berbahasa Indonesia dengan baik dan benar. Dikarenakan kita sebagai warga negara Indonesia mempunyai hak dan kewajiban untuk bisa berbahasa indonesia dengan baik dan benar, baik secara lisan maupun tulisan.

Bahasa Indonesia adalah ciri dari negara Indonesia. Bahasa Indonesia sangat perlu dikarenakan untuk mempersatukan komunikasi antar suku dari berbagai daerah di Indonesia. Oleh karena itu, Bahasa Indonesia wajib dipelajari sebagai alat bentuk komunikasi dan menjaga nasionalisme dan persatuan di negara Indonesia.

Apakah anda pernah merasakan kurangnya kecocokan pada teman anda karena pembicaraan ? Saya rasa pernah, maka dari itu kita wajib belajar mengenai bahasa Indonesia agar kita semua warga negara indonesia bisa saling mengerti dalam setiap kata dan lisan pada teman-teman ataupun saudara kita.

Dengan membiasakan komunikasi dengan bahasa Indonesia akan memudahkan kita dalam berkomunikasi antar daerah. Kita bangsa Indonesia maka bahasa yang di gunakan adalah bahasa Indonesia. Sebagai orang indonesia, pasti beranggapan bahwa kita ini sudah mengerti bahasa indonesia. Pada kenyataannya ternyata belum, yang membuat saya terkejut adalah banyaknya penulis yang belum mahir menggunakan bahasa Indonesia. Saya sendiri merasa bahasa Indonesia saya masih lemah semestinya kita belajar lagi. Jangan karena merasa sudah menggunakan bahasa indonesia sehari-hari lantas otomatis pandai.

0 comments:

Posting Komentar